Posted on

Nada Sumbang dan Debu Tentang Aku

ImageSeorang aku yang mencoba melukiskan jati diri
 
Seorang aku yang sedang mencari sejati
 
Seorang aku dalam perjalanan diri
 
Aku memberi warna pada diriku
 
Dengan warna-warni pelangi
 
Dengan tawa bersama permataku
 
Dengan waktu terbuang tak percuma
 
Dengan lilin-lilin meradiasi sarafku
 
Mereaksikan kimia di jiwa
 
Merefleksikan residu menjadi hal baru
 
Seorang aku ingin memaknai hidupnya
 
Seidealis ”AKU” dalam chairil anwar
 
Seperfeksionis mengkondisikan ruang dan waktu
 
Dalam kendaliku..
 
Terjatuh Aku…Sakit…
 
Tamparan pada mukaku, meruntuhkan ideologiku
 
Terbangun dan bangkit aku, dengan semangat baru…
 
Mencari diksi yang tepat tentang aku
 
Kutemukan kata konotasi berdenotasi aku
 
Akulah Debu, diantara sempurna-Nya
 
Mencoba beredar diantara kerumunan debu
 
Membentuk bidang edar yang sistematik
 
Keteraturan dan Keterpaduan berotasi pada semesta-Nya
 
Kesabaran dan Ketekunan berevolusi menjadi debu tau diri
 
Karna tak sepatutnya debu membusungkan dada pada dunia
 
Tak kan sanggup debu memangku bumi, mengalih kendali
 
Keangkuhan dan Kesombongan debu pada Sang Nahkoda
 
Hanya akan membuatnya Hancur, musnah dan lebur
 
Sebagai debu hina tak tau diri…
 
Mencoba merangkai simfoni aku..
 
Alunan nada sumbang, diantara gema takbir-Nya
 
Semakin merunduklah aku sebagai debu dan nada sumbang
 
Mengintegrasikannya sebagai aku yang utuh
 
Karena aku adalah milik-Mu
 
Siapa aku? Adalah Anugerah-Mu..
 
Sesempurna kau menciptakan sel menjadi individu
 
Dan secacat aku sebagai makhluk-Mu
 
Namun cacatku adalah sempurna ciptaan-Mu
 
Mengajarkan seorang aku alur hidup
 
Tetap pada garis edar-Mu,,
 
Dan bersyukur dengan aku sebagai bukti kesempurnaan-Mu
 
Nada sumbang dan Debu tentang Aku..
 
Menerjemahkan hidupnya secara sederhana..
 
Karena sempurna hanyalah milik-Nya..
(oleh: Redika Riasari)
About Let's Get The Beat!

not yet a period

Leave a Reply

